Wednesday, July 13, 2016

Apa Itu Pokemon Go?

Sebagian besar anak muda di Indonesia sedang menggandrungi game Pokemon Go. Namun, ada juga yang justru  belum mengenal game mobile tersebut.

Untuk itu, bagi kamu yang ingin mengenal dan lebih tahu soal Pokemon Go, penulis sudah menghimpun informasi dari beberapa sumber mengenai game terbaru ini.
Sesuai namanya, Pokemon Go merupakan game yang mengadaptasi monster dari seri animasi Pokemon. Lewat game ini, pemain diajak menjadi seorang pelatih Pokemon di dunia nyata.

Gim ini merupakan hasil kerja sama Nintendo dan Niantic Lab dengan perusahaan Pokemon. Untuk memperkaya pengalaman bermain, gim ini mendukung konsep augmented reality dengan memanfaatkan kamera dan GPS di ponsel pintar pemainnya.

CEO Pokemon, Tsunekazu Ishihara mengatakan bahwa perusahaannya telah bekerja sama selama dua tahun dengan CEO Nintendo sebelumnya Satoru Iwata untuk mengembangkan game tersebut.

Game ini sudah dapat diunduh dan dimainkan secara gratis dengan beberapa in-app purchase di dalamnya.

Kabar mengenai kehadiran game ini memang sudah diketahui sejak tahun lalu. Perusahaan asal Jepang itu juga sudah mengembangkan smartwatch khusus yang diberi nama Pokemon Go Plus.

Perangkat yang dibanderol dengan harga US$ 35 (Rp 454 ribu) ini berguna sebagai notifikasi pada pemain ketika ada Pokemon di sekitarnya, tanpa perlu melihat ponsel.


Dongkrak Saham Nintendo

Kesuksesan Pokemon Go menjadi salah satu game paling populer pada saat ini ternyata berdampak baik pada saham Nintendo. Saham perusahaan tersebut melonjak lebih dari 20 persen pada awal perdagangan di bursa Jepang.

Saham Nintendo naik 23,5 persen menjadi 29.085 yen, setelah naik ke level 20.190 yen. Level itu menjadi harga tertinggi sejak November.

Melihat kondisi tersebut, perusahaan berniat mengeluarkan empat game lagi pada tahun buku laporan keuangan Maret. Harapannya, game mobile dapat membantu meningkatkan laba operasional hingga 45 miliar yen.

No comments:

Post a Comment