Friday, July 8, 2016

Griezmann Bawa Prancis Ke Final Piala Eropa 2016

Akhirnya Prancis menang 2-0 atas Jerman pada laga semifinal Piala Eropa 2016 di Stade Velodrome, Marseille, Jumat (8/7) dinihari WIB. Tentu hasil tersebut mengantarkan Prancis lolos ke babk Final Piala Eropa 2016. Dua gol Tim Ayam Jantan diciptakan oleh Antoine Griezmann.

Atas kemenangan ini, Prancis akan menghadapi Portugal di Stade de France, Saint-Denis pada 10 Juli mendatang.

Dalam laga kontra Jerman, Prancis langsung memberi ancaman saat laga baru berjalan tujuh menit melalui Griezmann. Namun sayang, sepakannya Griezmann berhasil ditepis kiper Jerman Manuel Neuer.

Pada Menit ke 13, giliran Jerman balik mengancam melalui Thomas Muller. Namun tembakan bomber Bayern Muenchen itu tak tepat sasaran. Selang semenit, gelandang Jerman Emre Can melepas tembakan spekulasi, lagi-lagi usahanya mampu diredam kiper Prancis Hugo Lloris.

Jerman sebenarnya mampu menguasai pertandingan. Namun, Prancis juga tampil ngotot dengan melancarkan serangan balik. Di menit tambahan waktu, gelandang Jerman Bastian Schweinsteiger melakukan handball di area kotak penalti. Wasit Nicola Rizzoli langsung menunjuk titik putih dan memberikan Prancis penalti.

Griezmann yang maju sebagai algojo melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. Ia melepas tembakan cukup keras ke sisi kiri gawang Jerman. Skor berubah jadi 1-0 bagi Prancis dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Jerman terus menekan pertahanan Prancis. Serangan demi serangan dilancarkan Mesut Ozil dan kolega.

Akan tetapi, keasyikan menyerang justru jadi bumerang bagi Der Panzer. Pada Menit ke 72, Prancis menggandakan keunggulan melalui Griezmann.

Diawali dari umpan silang Paul Pogba, bola berhasil ditepis Neuer. Namun, bola rebound langsung disambar Griezmann ke gawang Jerman yang tak terkawal. Skor berubah jadi 2-0 untuk Prancis dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Bagi Griezmann, dua gol lawan Jerman menambah koleksi golnya di Piala Eropa 2016 menjadi enam. Striker Atletico Madrid itu juga memimpin daftar pencetak gol terbanyak.

Berikut Susunan Pemain laga Prancis vs Jerman
Prancis: Lloris; Sagna, Koscielny, Umtiti, Evra; Matuidi, Pogba; Payet, Griezmann, Sissoko; Giroud.
Jerman: Neuer; Kimmich, Howedes, Boateng, Hector; Can, Schweinsteiger, Kroos; Draxler, Ozil, Muller.


No comments:

Post a Comment