Saturday, July 9, 2016

Dari Dua Kategori Persib masih Memimpin


Meski sempat terpuruk, namun PERSIB sebenarnya tak buruk-buruk amat. Itu jika dilihat dari statistik yang dikumpulkan oleh labbola selaku tim statistik resmi TSC 2016 Presented by IM3 Ooredoo.

Sebanyak dua dari lima kategori hitungan aspek penyerangan, Maung Bandung menempati posisi pertama dari total sembilan pertandingan yang sudah berlangsung. Dua kategori itu adalah total Umpan Terbanyak dan total Tembakan Terbanyak.

Seperti yang dikutip dari laman resmi turnamen ini, indonesiansc.com, PERSIB sebagai tim terbanyak dalam melakukan total umpan dengan 2941 kali. Arema berada di posisi kedua dengan 2616 kali umpan disusul Bali United dengan 2422 total umpan.

Untuk urusan tembakan, PERSIB juga sudah melepaskan 41 tendangan. Catatan itu lebih unggul empat tembakan dari Arema Cronus yang dibuntuti Sriwijaya FC dengan 36 kali usaha melepaskan tendangan.

Meski tertinggi di dua kategori tersebut, PERSIB masih memiliki pekerjaan rumah besar dalam finishing. Sebab, total gol PERSIB barulah di angka 11. Artinya, akurasi tembakan dan konversi dari setiap peluang yang ada masih lemah dan perlu pembenahan. ***

credit: http://www.persib.co.id

No comments:

Post a Comment